Kamis, 31 Januari 2013

PUNCAK PERINGATAN HUT DWP KE - 13 DI TANJAB BARAT

Kuala Tungkal, Dharma Wanita Persatuan sebagai salah satu wadah bagi isteri para Pegawai Negeri Sipil memiliki fungsi yang sangat dominan. Terutama dalam meningkatkan kapasitas isteri para Pegawai Negeri Sipil dalam mendampingi suaminya serta membangun keluarga yang berintegritas dan bermoral. 
Pendiskripsian itu mengindikasikan bahwa masa depan bangsa dan negara ini juga dipengaruhi oleh eksistensi Dharma Wanita dalam menjalankan peran dan fungsi tersebut. Demikian disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Usman Ermulan MM pada hari puncak peringatan HUT DWP Persatuan ke -13 tahun 2013 yang dilangsungkan hari ini, Rabu (30/1) di Balai Pertemuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
Acara ini juga dihadiri Unsur Muspida beserta Ibu, kepala SKPD, Kepala Bagian Setda, Ibu penasehat DWP Kab. Tanjung Jabung Barat, Ibu-Ibu pengurus serta anggota DWP Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bupati menambahkan, seiring dengan perkembangan zaman, di era globalisasi ini dimana perkembangan ilmu teknologi semakin canggih, maka Dharma Wanita Persatuan dituntut untuk terus meningkatkan dan mengembangkan programnya terhadap anggota, keluarga, dan masyarakat. 
Sehingga peranan Dharma Wanita Persatuan sebagai mitra strategis pemerintah dalam pelaksanaan program-program kemasyarakatan bisa teraktualisasi dengan optimal. Hal ini sesuai dengan tema HUT DWP ke -13 tahun ini “Optimalisasi Pencapaian Pelaksanaan Program Kerja Melalui Suksesnya Program Unggulan Dharma Wanita Persatuan”. 
Sementara itu, Ibu Penasehat DWP Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir Hj. Esrita Usman Ermulan M.Si dalam sambutannya menyampaikan di usia ke – 13 ini Dharma Wanita Persatuan dirasakan semakin matang baik dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya maupun dalam meningkatkan profesionalismenya dengan mengembangkan berbagai program kemasyarakatan sehingga organisasi ini semakin diakui keberadaannya di tengah-tengah masyarakat. 
Untuk itu pada kesempatan tersebut, Ibu Esrita Ermulan juga mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai Dharma Wanita Persatuan Kab Tanjab Barat selama ini. Ditambahkannya pula organisasi DWP juga dituntut untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya melalui berbagai program yang disesuaikan dengan perkembangan zaman, seperti dilaksanakannya pelatihan-pelatihan, sosialisasi, bintek dan penyuluhan-penyuluhan serta dikembangkannya kehidupan berkoperasi dengan dibentuknya koperaasi di masing-masing Dharma Wanita Persatuan SKPD.
 
 Sumber: Humas Tanjab Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar