Rabu, 09 Januari 2013

MEMULIAKAN TAMU


Memuliakan tamu adalah kewajiban setiap Muslim. Persiapan terbaik pun perlu dilakukan untuk menjamu tamu yang akan berkunjung ke rumah. Tak jarang tamu yang berkunjung datang membawa balitanya. Ada beberapa hal yang perlu Anda dipersiapkan untuk menyambut tamu kecil ini.

1. Bila Anda memiliki aneka koleksi barang pajangan yang kemungkinan akan disukai anak-anak, maka sebaiknya untuk sementara disimpan di tempat yang aman.

2. Sediakanlah tempat yang khusus buat tamu kecil ini. Misalnya, di ruang keluarga. Anda bisa memasang semacam karpet untuk tempat anak-anak bermain dan menaruh boneka di situ. Sehingga, Anda bisa ngobrol dengan tenang bersama orangtuanya.

3. Siapkanlah kue atau makanan khusus untuk anak-anak. Misalnya, menyediakan permen atau cokelat kecil. Atau Anda bisa membuat es krim kesukaan anak-anak. Dengan begitu, Anda bisa mengalihkan perhatian mereka bila rewel.

4. Jauhkan pajangan yang berupa benda-beda pecah belah dari ruangan yang akan digunakan anak-anak bermain. Sehingga benda kesayangan Anda tak akan rusak. Selain itu, anak-anak pun akan dengan nyaman bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar