Selasa, 12 Maret 2013

WABUP TANJAB BARAT RAPAT PEMENUHAN KEBUTUHAN LISTRIK TANJUNG JABUNG BARAT DI KANTOR PLTG PEMATANG LUMUT

Kuala Tungkal - Bertempat di Kantor PLTG Tanjung Jabung Power Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara , Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso, SA, SE, ME pimpin rapat Koordinasi tentang pemenuhan Kebutuhan listrik masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Turut hadir dalam rapat para Kepala SKPD terkait, para Kepala Bagian Setda Tanjung Jabung Barat terkait, Petrochina International Jabung Ltd, PLN Area Jambi, PLN Ranting Kuala Tungkal, PLTG Tanjung Jabung Power, BUMD JBS.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso, SA, SE, ME mempertanyakan bahwa beberapa waktu yang lalu sering terjadi pemadaman listrik oleh PLN dan meminta solusi agar pemadaman listrik khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak dilakukan. 

Dari hasil rapat bersama disimpulkan bahwa untuk mengurangi terjadinya pemadaman listrik, agar dilakukan pembersihan tanaman tumbuh disepanjang jaringan, pembersihan tanaman tumbuh agar berkoordinasi dengan PLN, kondisi PLTD pelabuhan dagang masih tersisa daya 0,5 MW sedangkan kebutuhan daya sebesar 6 MW, 

PLN hanya mampu mengupayakan penambahan mesin PLTD dengan daya 2x500 KW yang akan terpasang pada bulan Maret 2013, PT. TJP siap untuk membangun Power Plant (PLTG 2) diwilayah Purwodadi untuk memenuhi kebutuhan Listrik masyarakat Tebing Tinggi dan sekitarnya an membutuhkan suplay gas dari Petrochina sebesar 5 MMSCFD dan PT.TJP akan menyiapkan jaringan SUTM menuju Kelurahan Tebing Tinggi 7 KM, Petrochina akan mesuply kebutuhan gas untuk pembangunan pembangkit di PLTG II sebesar 5 MMSCFD melalui BUMD Jabung Barat Sakti sesuai mekanisme yang berlaku, Petrochina dan PT. TJP sepakat akan menambah suplai gas untuk PLTG 1 untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat wilayah Tungkal Ilir dan sekitarnya sebesar 2,5 MMSCFD melalui mekanisme yang berlaku, pembahasan lebih lanjut tentang pembangunan PLTG II dan penambahan suplai gas untuk PLTG I dan PLTG II akan dilakukan dengan tentative waktu tanggal 21 Maret 2013 di Jambi.

1 komentar: