Jumat, 18 Januari 2013

BUPATI TANJAB BARAT LAKUKAN TANAM PERDANA PADI PASANG SURUT



Tungkal Televisi Bertempat di Kelurahan Betara Kiri Kecamatan Kuala Betara, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM hadiri sekaligus lakukan Tanam Perdana Padi Sawah pasang Surut. Bupati melakukan Tanam Langsung dengan menggunakan Benih Infara 3 dengan tekhnis penanaman Jajar Legowo 4:1. (14/01/2013).

Panen dimulai Pukul 09.00 Waktu Indonesia. Turut hadir para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda Tanjung Jabung Barat, Camat Kuala Betara, para tokoh masyarakat Kecamatan Kuala Betara, para anggota kelompok Tani Bersaudara serta masyarakat Kelurahan Betara Kiri dan sekitarnya.



Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di Kelurahan Betara Kiri terutama kelompok Tani Bersaudara. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mempertahankan lahan-lahan pertanian yang telah ada, dan jika memungkinkan lahan-lahan tersebut terus bertambah karena lahan-lahan pertanian ini akan mempengaruhi pada persediaan stok beras di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan juga nantinya akan berpengaruh pada ketahanan pangan Nasional. Bupati juga menghimbau agar masyarakat menanam jagung diantara Tanam pertama dan tanam kedua. Agar masa jeda antara tanam pertama dan kedua masyarakat mendapatkan pengahasilan tambahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar