Jumat, 04 Januari 2013

USMAN ERMULAN – KATAMSO, BUPATI DAN WAKIL BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT 2011 – 2016

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus secara resmi melantik pasangan Usman Ermulan – Katamso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2011-2016 pada Kamis, tanggal 27 Januari 2011. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di gelar dalam rapat paripurna istimewa DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Mulyani Siregar SH di Gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jl. Sri Soedewi Kuala Tungkal.
Dalam tertib acara, upacara pengambilan sumpah dan pelantikan diawali dengan pembukaan acara rapat paripurna istimewa oleh Ketua DPRD dan dilanjutkan dengan pembacaan surat pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat periode 2006 – 2011 DR Ir H Safrial MS dan H M Yamin SH dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Dan pembacaan surat pengesahan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat hasil Pemilu Kada 2010 tertanggal 29 Desember 2009. Acara kemudian dilanjutkan dengan upacara pelantikan pengambilan sumpah Bupati/Wakil Bupati oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mewakili Mendagri. Sejumlah undangan hadir memenuhi aula utama gedung DPRD pada acara tersebut. Pimpinan Parpol pengusung, para Kepala Daerah, Unsur Muspida serta tamu undangan lainnya, antara lain, Akbar Tanjung dari DPP Golkar Pusat, Juslin Nasution, Staf Ahli Mendagri, Umar Syadat Hasibuan, Hasip Kalimuddin Syam, H Bakri Anggota DPR RI, Ketua DPRD Provinsi, Effendi Hatta, Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono, Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, H. Azrin Nurdin, SY Fasha dan para bupati dan walikta se-provinsi Jambi. Juga tampak hadir tamu utusan dari daerah tetangga Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Rusman Walomo dan Kabag Umum Sekretariat DPRD Indragiri Hulu. Safrial MS dan H M Yamin yang sebelumnya merupakan lawan politik Usman – Katamso pada Pemilukada juga terlihat hadir.
Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus mengucapkan selamat dan sukses kepada Usman Ermulan dan Katamso, selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada Safrial dan M Yamin atas pengabdiannya membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat. HBA mengatakan, seiring dengan telah dilantiknya Usman Ermulan dan Katamso sebagai Bupati dan Wakil Bupati, pada dasarnya merupakan kepercayaan untuk mengemban amanah rakyat, dengan harapan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Dan sudah menjadi kewajiban bagi saudara Bupati dan Wakil Bupati untuk melaksanakan amanah tersebut dengan menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat”, ujar Gubernur. Dalam rangka menjabarkan visi misi HBA juga berpesan agar duet Usman-Katamso untuk secepatnya RPJMD yang telah dituangkan dalam bentuk Perda dalam waktu enam bulan pasca pelantikan. Penyelenggaraan pemerintahan menurut HBA pada hakikatnya harus mengedepankan prinsip pengelolaan tata pemerintahan yang baik yang diindikasikan dengan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, terbuka dan akuntabel, berkeadilan serta efektif dan efisien. “Untuk itu dalam upaya meningkatkan pemerintahan yang baik harus berbasis kinerja, sehingga kebutuhan dan aspirasi masyarakat dapat diakomodasikan,” harap HBA. Diakhir sambutannya HBA menyampaikan pesan agar kedepan Bupati terpilih dan mantan Bupati untuk bersinergi membangun daerah sehingga apa yang menjadi tujuan pembangunan dapat tercapai demi kemakmuran dan kesejahteraan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan menghimbau bagi segenap,masyarakat daerah ini untuk mendukung program pembangunan yang dicanangkan lima tahun kedepan.
Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan berjalan lancar dan khidmat. Pelantikan berlangsung aman dan sukses dengan pengamanan ketat yang telah dipersiapkan sedemikian rupa oleh pihak Kepolisian dan Polisi Pamong Praja dan pihak terkait lainnya Usai pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan, Bupati dan Wabup terpilih mendapat ucapan selamat dari para undangan yang hadir. Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat untuk lima tahun kedepan, pasangan Usman Ermulan – Katamso menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan. Dihadapan para wartawan, Usman mengatakan “Kita akan menjalankan amanah yang dititipkan kepada kita dengan sebaik-baiknya, prioritas pembangunan disegala sektor akan kita jalankan demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Tanjung Jabung Barat yang mana telah memberi kepercayaan kepada kita,” paparnya. Selain itu, percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, khususnya yang menjadi jalur utama ekonomi rakyat juga menjadi fokus utama pembangunan ke depan. Sumber:http://mediacentertanjabar.blogspot.com/2011/09/usman-ermulan-katamso-bupati-dan-wakil.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar