Jumat, 01 Maret 2013

JAMBORE KADER PKK TANJAB BARAT BERLANGSUNG SUKSES

Kuala Tungkal, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten tahun 2013. Acara pembukaan yang dilaksanakan di Gedung Runtuh Kuala Tungkal ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Hj Rahimah Fachrori Umar mewakili Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Yusniana Hasan Basri Agus. Hadir pada acara ini Wabup Tanjab Barat Katamso, SA, SE, ME, Muspida Tanjab Barat, pimpinan SKPD, Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj Esrita Usman Ermulan M.Si beserta seluruh anggota, dan para camat se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Provinsi Jambi yang dibacakan Rahimah Fachrori Umar mengatakan jambore yang dilaksanakan ini merupakan momen yang sangat tepat disamping dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan para kader, juga menjadi ajang peningkatan semangat dann kinerja para kader PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera yang beriman dan bertaqwa.


Ditambahnya lagi kepada para kader diharapkan memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, untuk pengembangan diri, sehingga dalam menjalankan peran kedepan dapat lebih baik dan penuh semangat. Jambore yang dilaksanakan ini merupakan wujud penghargaan terhadap para kader PKK, yang telah menjalankan perannya di masyakarat tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih dalam membantu pemerintah memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.


Sementara itu dalam sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat yang dibacakan Wabup mengatakan TP Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah tidak diragukan lagi peranannya dalam mendukung pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan keluarga khususnya dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Sebagai organisasi perempuan TP PKK diharapkan dapat merencanakan serta melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyakarat khususnya kaum perempuan guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat sehingga keberadaan PKK di tengah-tengah masyarakat semakin dapat dirasakan manfaatnya.

Pemkab Tanjab Barat, tambah Wabup, senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap program-program yang dilaksanakan oleh TP PKK salah satunya dengan adanya dukungan dana melalui APBD setiap tahum. Disamping itu pemerintah melalui SKPD terkait senantiasa mensinergikan program-programnya dengan program-program PKK.

Acara pembukaan ini dilanjutkan dengan gerak jalan santai yang diikuti seluruh kader jambore PKK se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sementara itu dalam rangka memeriahkan jambore ini diadakan berbagai lomba di antaranya lomba foto kegiatan, lomba Pemetaan UP2K PKK, Lomba APE, Lomba memasak, Lomba pidato,dan berbagai lomba lainnya yang dilangsungkan selama 3 (tiga) hari dari 24 s/d 26 Februari 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar