Senin, 21 Januari 2013

KEJARI KUALA TUNGKAL PIMPIN UPACARA K3 TAHUN 2013


Tungkal Tv -  Upacara peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dan pencanangan Bulan K3 Nasional tahun 2013 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (17/01). 

Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal Victor Antonius S Sidabutar SH MH memimpin upacara peringatan tersebut. Upacara kali ini, diikuti segenap Unsur Muspida, seluruh PNS, TKS dan TKK di lingkungan Pemkab Tanjab Barat serta semua perusahaan yang ada di wilayah Tanjung Jabung Barat. 

Perayaan K3 kali ini mengambil tema pokok “Budayakan K3 Disetiap Kegiatan Usaha Menuju Masyarakat Industri Yang Selamat, Sehat dan Produktif”, tema ini dianggap sangat tepat dan strategis untuk mendorong semua pihak berpartisipasi aktif membudayakan K3.

Kajari saat membacakan sambutan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhaimin Iskandar mengatakan pelaksanaan K3 tahun ini merupakan tahun keempat bangsa Indonesia berjuang, berperan dan bekerja secara kolektif dalam mendukung cita-cita besar kita, yaitu Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2015. 

Pada 16 Oktober 2012 telah diluncurkan program “Saya Pilih Selamat” sebagai ajakan meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan dan pentingnya berperilaku aman. Untuk itu kepada seluruh stake holder dan seluruh masyarakat bergerak dan bertindak menjadikan program “Saya Pilih Selamat” menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan budaya K3. 

Upacara dilanjutkan dengan pemberian piala dan piagam penghargaan penilaian LKS Bipartit Terbaik Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sebagai peringkat terbaik I PT WKS, dilanjutkan PT AGROWIYANA dan PT LPPPI sebagai peringkat terbaik II dan III. Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh inspektur upacara didampingi Forum Komunikasi Pemerintah Daerah, Kepala PN dan PA Kuala Tungkal, Sekda Tanjab Barat dan Kepala Dinas Sosnakertrans Tanjab Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar