Senin, 08 April 2013

Musrembang Kab. Tanjab barat berlangsung sukses

Kuala Tungkal – Bertempat di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Kuala Tungkal, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso, SA, SE, ME membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat  peruntukanTahun 2014. Musrenbang merupakan salah satu tahapan proses perencanaan pembangunan daerah sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan terakhir diterbitkan Permendagri Nomor 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan peraturan pemerintah Nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan Daerah. (02/04/13). 
Acara dimulai pada Pukul 10.00 WIB. Turut hadir Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Arief Munandar, SE para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda Tanjung Jabung Barat, para Camat se Kabupaten Tanjung Jabung Barat, para Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Bank, BUMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketuan Gabungan Organisasi Wanita Tanjung Jabung Barat serta para peserta Musrenbang Tanjung Jabung Barat Tahun 2014.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso, SA, SE, ME menghimbau untuk membangun komitmen bersama agar segala sesuatu yang akan disepakati dalam Musrenbang ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Sasaran dari prioritas pembangunan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengurangi jumlah penduduk miskin dan meningkatkan taraf pendidikan dan kesehatan masyarakat, berapapun besarnya APBD yang terpenting adalah efetifitasnya APBD tersebut dalam hal mengentaskan kemiskinan.
Pada kesempatan sama Wabup mengatakan pada Musrenbang kali ini agar dapat mengakomodir masukan-masukan dari seluruh pemangku kepentingan dengan mempedomani prioritas pembangunan tersebut serta mencermati dan memperhatikan kondisi, potensi dan permasalahan di Daerah sehingga apa yang diprogramkan merupakan jawaban terhadap tuntutan yang sangat mendesak, karena hasil Musrenbang ini akan menjadi masukan dalam perumusan rencana kerja pembangunan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2014 yang akan menjadi acuan dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar