Senin, 08 April 2013

GOW tanjab barat Gelar Pelatihan Pola Asuh Anak

Kuala Tungkal, Dalam rangka memperingati hari Kartini ke - 134 tahun 2013, Rabu (03/04) GOW kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah pelatihan pola asuh anak. Bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Penasehat GOW Ir. Hj Esrita Usman Ermulan, M.Si.  
Acara dimulai pukul 08.30, dengan peserta pelatihan yang terdiri atas seluruh organisasi wanita beserta anggota dan Ibu-Ibu TP PKK Kecamatan beserta anggota. Sementara yang menjadi narasumber berasal dari unsur psikolog, Abd. Rahman Budiyanto, S.Psi, Unsur Agama Ustadz Drs. H. M Anwar Saddat MA, dan unsur hukum (kepolisian) AKP Tumiran Kasat Binmas Polres Tanjab Barat. 
Dalam laporan yang disampaikan ketua panitia Diana Hastanti Katamso, kegiatan pelatihan pola asuh anak ini dilaksanakan dalam kaitannya dengan cara orang tua mendidik anak agar terhindar dari pengaruh buruk narkoba. Diharapkan dengan diadakannya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para ibu terhadap bahaya narkoba dan membentuk keluarga yang sehat dan terbebas dari pengaruh buruk narkoba. Sehingga dapat menciptakan generasi muda yang sehat, bermoral dan berdedikasi tinggi. 
Sementara itu, Ibu Penasehat GOW dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan anggota GOW atas terselenggaranya pelatihan ini. Kegiatan ini memiliki nilai sangat strategis dalam pembentukan generasi muda yang tangguh dan terbebas dari kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan norma-norma kesusilaan yang dapat menghancurkan masa depan mereka dan bahkan masa depan negara dan bangsa.
Kepada para peserta, Esrita mengharapkan agar mampu menyebarluaskan pengetahuan dan pemahamannya kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. 

Usai pelatihan, acara dilanjutkan dengan bhakti sosial pemberian santunan untuk yatim piatu / fakir miskin anggota GOW yang dilaksanakan di Sekretariat GOW Tanjab Barat dan diikuti selruh pengurus dan anggota GOW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar