Rabu, 26 Desember 2012

Wakil ketua TP PKK Tanjab barat serahkan bibit pohon secara simbolis kepada masyarakat, pelajar dan pegawai negeri serta 7 kecamatan di kab. Tanjab barat.

Pemasanan Global dan perubahan iklim yang terjadi saat ini salah satu penyebabnya adalah akibat dari berkurangnya tutupan lahan dan pembakaran fosil yang berlebihan, sehingga kualitas lingkungan semakin hari, semakin menurun. Maka untuk menghambatnya laju pemanasan global serta menjaga ekosistem dan lingkungan yang berkualitas diantaranya adalah dengan cara menanam pohon , karena pohon – pohon tersebut pada saat fotosintesa akan menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen sehingga apabila pohon – pohon dibumi ini tumbuh banyak , maka semakin banyak karbon dioksida yang diserap dan oksigen yang dihasilkan akan semakin banyak.
Dalam serangkaian acara puncak hari menanam Pohon Indonesia dan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Tahun 2012 di SMP Negeri 2 Kec. Betara, wakil ketua TP PKK tanjab barat Ny. Diana Hastanti Katamso yang di dampingi wakil bupati menyerahkan bibit pohon, diantaranya kepada wakil masyarakat berupa bibit gaharu, Pegawai negeri berupa bibit tembesi, Pelajar berupa Bibit roda – roda dan tujuh kecamatan di kab. Tanjab barat berupa bibit pohon jati. Ketujuh kecamatan tersebut ialah kecamatan tebing tinggi, Tungkal Ulu, Muara Papalik, Batang Asam, Renah Mendaluh , Kec. Merlung dan Betara. Pohon – pohon tersebut disamping dapat menghasilkan buah, getah dan kayu, juga dapat menghasilkan udara yang bersih dan berkualitas serta dapat menyimpan air pada saat terjadi hujan , sehingga kita tidak akan kekurangan sumber air untuk kebutuhan hidup. Penulis Naskah: Ahmad Arif - Reporter Tungkal Tv

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar