Rabu, 26 Desember 2012

Ny. Diana Hastanti Katamso Ajak Kaum Perempuan Untuk mendukung dan berpartisipasi serta berperan aktif dalam penanaman pohon di sekitar rumah.

Kegiatan penanaman pohon bagi kaum perempuan tidak harus dilakukan di tengah – tengah hutan belantara atau di kebun – kebun yang jauh dari tempat tinggal, namun dapat dilakukan dihalaman dan pekarangan disekitar rumah kita, dengan memilih pohon – pohon yang produktif seperti mangga, manggis, rambutan , durian , duku, gaharu, jelutung dan lain – lain.
Tanpa di sadari pohon – pohon yang ditanam akan dapat menambah penghasilan ekonomi keluarga, dan dapat memperkuat ketahanan pangan bagi keluarga serta dapat meningkatkan kehidupan yang lebih sejahtera. Sejalan dengan hal itu, wakil ketua TP PKK Tanjab barat Ny. Diana Hastanti Katamso mengajak dan mengintruksikan kepada ketua TP PKK Kecamatan Khususnya kaum perempuan agar dapat melaksanakan “ Gerakan Penghijauan di sekitar rumah kita “ agar dapat menyumbangkan kualitas lingkungan yang sehat, bersih , hijau dan nyaman.
Selain itu, wakil ketua TP PKK juga menekankan bahwa kaum perempuan mempunyai andil yang sangat besar dalam mensukseskan pembangunan di indonesia, maka dari itu , dia kembali mengajak kaum perempuan untuk berperan aktif dalam melaksanakan gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon di indonesia, sehingga gerakan hari menanam pohon indonesia dengan tema “ Ruang terbuka hijau bagi penyerapan air di perkotaan “ dan sub tema “ Menuju ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi keluarga “ dapat dilaksanakan seperti yang diharapkan. Penulis Redaksi : Ahmad Arif - Reporter Tungkal Tv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar